Biar Tetap ‘Sehat’, Ini Jadwal Kapan Ganti Filter AC Mobil yang Tepat

Kebanyakan mobil mempunyai proses AC yang terlampau penting untuk kenyamanan dan kesehatan penumpang. Meskipun proses ini terlampau penting, banyak orang yang tidak mengerti kapan pindah filter AC mobil. Ini adalah masalah nyata-nyata sebab filter AC yang kotor dapat menyebabkan bau busuk, tidak efisien, dan bahkan mampu menyebabkan penyakit bila tidak diganti secara berkala.

Filter AC Mobil Wajib Diganti Setiap 12 Bulan/1 Tahun Sekali

Filter AC mobil adalah alat penyaring terhadap AC mobil yang sangat mungkin hawa bersih untuk masuk ke dalam mobil dan menyaring debu dan partikel lain yang kemungkinan membahayakan penumpang. Filter ini umumnya ada dalam wujud kertas atau kain sintetis. Keduanya menyaring partikel berasal dari hawa bersama dengan efektif.

Filter AC mobil ini perlu diganti setidaknya setiap 12 bulan untuk melindungi kualitas hawa di dalam mobil. Ini terhitung mampu membantu menghindar rusaknya terhadap proses AC mobil. Jika Sahabat pecintaotomotif.com tidak mengganti filter AC mobil Sahabat pecintaotomotif.com, Sahabat pecintaotomotif.com berpotensi hadapi bermacam masalah, terhitung masalah kesehatan.

Dampak Filter AC Mobil Tidak Pernah Diganti

Kebanyakan orang tidak mengerti bahwa filter AC yang tidak diganti mampu menyebabkan bau busuk di dalam mobil. Ini sebab kotoran yang menumpuk dan jadi kering dalam filter. Keadaan ini mampu menyebabkan alergi atau menyebabkan orang yang tinggal di mobil untuk sakit.

Kemudian, filter AC yang tidak diganti mampu turunkan efisiensi proses AC mobil. Ini mampu menambah ongkos pengoperasian sebab mesin perlu bekerja lebih keras untuk menghasilkan lumayan daya untuk menghasilkan pendinginan. Juga, lebih dari satu besar filter AC yang tidak diganti mampu menyebabkan masalah lain terhadap proses AC seperti bocor atau kebocoran.

Selain itu, filter AC yang tidak diganti mampu menyebabkan bermacam permasalahan terhadap situasi kesehatan pengguna mobilnya. Ini terhitung batuk, pilek, sakit kepala, dan bahkan infeksi paru-paru. Filter AC mobil yang jarang diganti mampu menyebabkan alergi terhadap pengguna mobilnya sebab filter AC mobil berikut menjadi daerah perkembangan bermacam jenis jamur, debu, dan bakteri. Penelitian yang dikerjakan oleh Ritz et al (2002) menyatakan bahwa filter AC mobil yang jarang diganti menyebabkan peningkatan konsentrasi bakteri dan jamur yang mampu menyebabkan alergi, serta menambah peningkatan konsentrasi debu yang mampu menyebabkan iritasi terhadap saluran pernapasan. Karena itu, terlampau penting untuk mempunyai filter AC mobil yang senantiasa baru dan bersih.